Langsung ke konten utama

5 Cara Jaga Kulit Tetap Sehat karena Sering Mencuci Tangan Akibat Corona

VVIP News - Dengan Wabah Corona Covid-19, para ahli dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mendorong semua orang untuk lebih sering mencuci tangan. 
Hal tersebut harus dilakukan agar virus tak masuk ke dalam tubuh sehingga semua orang tetap sehat, tanpa terpapar covid-19 yang sudah ada di berbagai negara ini.
"Baik itu pandemi corona yang meningkat atau pada musim dingin, mencuci tangan adalah salah satu cara paling efektif untuk mencegah penularan infeksi. Namun, penggunaan sabun dan terlalu sering mencuci tangan akan menjadi penghalang kesehatan kulit," kata Dr. Adam Friedman, profesor dermatologi di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan George Washington, seperti dirangkum AkuratHealth dari laman Healthline
Dikarenakan lebih sering mencuci tangan, berikut beberapa tips menarik untuk menjaga kulit tetap sehat. Yuk simak! 
Cuci tangan dengan air hangat 
Daniela Kroshinsky, Direktur Dermatologi Anak di Unit Rawat Inap Rumah Sakit Umum Massachusetts, AS, mengatakan, untuk mencuci tangan setidaknya 20 detik dengan menggunakan air hangat merupakan pilihan terbaik. Karena, akan lebih mudah mengeringkan dan tidak meningkatkan masalah kulit. 
Gunakan sabun pelembab
Kamu perlu hindari sabun batangan, karena dapat mengupas kulit dan membuatnya menjadi kering serta pecah-pecah. 
Renée Rouleau, ahli perawatan kulit dan ahli kecantikan, juga menyarankan untuk menjauh dari sabun batangan.
"Pengikat yang menyatukan sabun secara alami memiliki pH tinggi, yang akan menyebabkan kekeringan. Sebaliknya, pilih sabun cair karena umumnya kurang mengering di kulit,” kata Rouleau.
Olesakan pelembab
Menggunakan pelembab menjadi pilihan terbaik, sebab kulit akan lebih kencang. Untuk itu, kamu bisa lakukan ini setelah mencuci tangan dengan air. 
Memakai sarung tangan 
Selain mengoleskan penenangnya ke kulit, kamu bisa gunakan sarung tangan selama 1-2 jam. Hal tersebut untuk memastikan kelembaban lebih terasa di area kulit. 
Namun untuk kamu yang memiliki kulit pecah-pecah, menggunakan sarung tangan diharuskan semalaman dengan bahan katun. 
Gunakan balsem kulit 
Ketika kulit terasa dalam masalah seperti pecah-pecah dan mudah kering, kamu bisa menggunakan balsem kulit seperti Vaselime dan mengoleskan langsung ke area yang bermasalah. 
Dengan begitu, akan lebih mudah menenangkan sekaligus melindungi area yang bermasalah.
Ingat, kamu harus tetap sehat dalam menghadapi pandemi Corona ini. Semua harus terlibat aktif dengan hidup sehat untuk melawannya.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lewat X2 Pro Master Edition, Realme Raih Penghargaan Red Dot Design Award 2020

VVIP News -  Realme  melalui salah satu model  smartphone flagship -nya yakni  Realme   X2 Pro Master Edition  berhasil menyabet  Penghargaan   Red Dot   Design  Award 2020, yang disandingkan dengan  Penghargaan  'Oscars' di industri desain dalam kategori  Design  2020. Ini adalah pertama kalinya  Realme  memenangkan  Red Dot   Design  Award. Red Dot   Design  Award, didirikan oleh Dewan Desain Jerman (German  Design  Council), merupakan  Penghargaan  desain industri global yang diakui secara internasional yang menyimpan banyak sejarah hingga 60 Tahun lamanya. Selain itu,  Penghargaan  tersebut juga merupakan salah satu kompetisi berskala besar yang paling berpengaruh dan dikenal sebagai simbol desain berkualitas tinggi. Karya-karya produk yang berhasil memenangkan  Penghargaan  ini dianggap sebagai karya yang luar biasa. Melalui keterangan resmi yang diterima   AkuratIptek , Rabu (8/4),   Realme   X2 Pro Master Edition , diciptakan oleh   Realme   dan Master Desain In

BNI Buka 4 Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Wilayah Maluku

VVIP News -  PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk , selalu mengedepankan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi kepada seluruh nasabah. Untuk memberikan kemudahan akses ke segenap masyarakat sekaligus perluasan jaringan bisnis dan peningkatan kualitas layanan,  BNI Kantor Cabang Utama (KCU) Ambon , membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) baru pada 4 kabupaten/kota di Maluku. 4 KCP yang dibuka, yakni KCP Seram Bagian Barat (Gemba), Rabu(5/10/2016), KCP Seram Bagian Timur (Bula), Kamis(6/10/2016), KCP Maluku Tenggara (Langgur), Jumat(7/10/2016), dan KCP Kepulauan Aru (Dobo), Rabu(12/10/2016). Bertambahnya 4 KCP, maka secara keseluruhan  BNI  telah berada di 10 kabupaten/kota di Maluku. Kepala Kantor Cabang Utama (KCU)  BNI Ambon , Dionne E. Limmon mengatakan dengan hadirnya 4 KCP baru, dapat memberikan pelayanan serta lebih dekat dengan masyarakat. “Kami yakin dengan dibukanya beberapa KCP bisa membantu mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi dan aktivitas perbankan,” ungk

Nasabah Perlukan Layanan Perbankan, Pihak BNI Maksimalkan Agar Nasabah Tak Keluar Rumah

VVIP News -  Pemerintah telah menghimbau perusahaan di daerah dengan risiko tinggi penularan  virus corona (COVID-19)  untuk menjalankan Sistem Work From Home, sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus mematikan tersebut. Namun,  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI)  tetap memaksimalkan pelayanannya dengan bantuan teknologi. Ini yang memungkinkan pelayanan terhadap nasabah tetap berjalan. Dengan bantuan gadget dan koneksi internet, nasabah tetap dapat bertransaksi dan berinteraksi dengan petugas bank, dalam hal ini petugas  BNI  Contact Center, tanpa perlu keluar dari rumah. Pemimpin Unit Pusat Layanan Pelanggan  BNI  Rahmat Pertinda mengatakan bahwa  BNI  mendukung penuh himbauan pemerintah terkait Work From Home. Layanan  BNI  Call 1500046 tetap bertugas secara prima untuk membantu nasabah yang memerlukan layanan perbankan  BNI . "Nasabah tetap dapat menghubungi Layanan Phone Banking  BNI  Call 1500046 selama 24 jam untuk mendapatkan bantuan dari petuga