Langsung ke konten utama

Cara Mudah Bantu Anak yang Takut karena Corona

VVIP News - Coronavirus atau Covid-19 sudah mewabah ke berbagai negara, hingga membuat semua orang dipaksa untuk tinggal di rumah sementara waktu.
Bagi orangtua yang memiliki anak, tentu situasi ini menjadi tantangan tersendiri. Sebab, anak akan sedikit cemas dengan kondisi seperti ini. 
Bahkan, tak sedikit yang kesulitan untuk membuat anak mengambil tindakan pencegahan agar tidak khawatir. 
Menjawab persoalan tersebut, AkuratParenting merangkum dari laman The Health Site, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar anak dapat memahami situasi ini. 
Menanyakan apa yang anak ketahui tentang covid-19
Anak-anak telah mendengar tentang Wabah Corona Covid-19 dari media sosial, televisi, hingga teman-teman sekolahnya. Jadi, kamu bisa memulainya dengan percakapan dengan menanyakan apa yang anak ketahui tentang Corona Covid-19. Ketika anak hanya tahu sisi negatifnya, tentu ia akan sangat cemas. 
Kelola kecemasan diri sendiri 
Tujuan yang ingin kamu dapatkan yaitu menenangkan anak, dan mengurangi ketakutannya. Jadi, pastikan kamu tidak panik tentang topik yang sedang hangat ini. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah menjelaskannya kepada anak. 
Tanggapi ketakutan anak dengan serius 
Jika anak kamu takut akan virus Corona, jangan menganggap enteng situasi ini. Dengarkan keluhannya, dan rasakan perasaannya. Kamu bisa memulai percakapan saat makan malam, karena anak akan terlihat lebih santai dan tidak panik. 
Gunakan bahasa anak 
Jika kamu berbicara dengan anak kecil, cobalah menjelaskan dengan cara yang sederhana. Misalnya, kamu bisa memberitahu bahwa berbagai virus dapat menyebabkan flu, dan salah satunya bisa menjurus ke Corona Covid-19. 
Setelah itu, kamu bisa ajarkan anak mengambil langkah-langka sederhana untuk pencegahan diri.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lewat X2 Pro Master Edition, Realme Raih Penghargaan Red Dot Design Award 2020

VVIP News -  Realme  melalui salah satu model  smartphone flagship -nya yakni  Realme   X2 Pro Master Edition  berhasil menyabet  Penghargaan   Red Dot   Design  Award 2020, yang disandingkan dengan  Penghargaan  'Oscars' di industri desain dalam kategori  Design  2020. Ini adalah pertama kalinya  Realme  memenangkan  Red Dot   Design  Award. Red Dot   Design  Award, didirikan oleh Dewan Desain Jerman (German  Design  Council), merupakan  Penghargaan  desain industri global yang diakui secara internasional yang menyimpan banyak sejarah hingga 60 Tahun lamanya. Selain itu,  Penghargaan  tersebut juga merupakan salah satu kompetisi berskala besar yang paling berpengaruh dan dikenal sebagai simbol desain berkualitas tinggi. Karya-karya produk yang berhasil memenangkan  Penghargaan  ini dianggap sebagai karya yang luar biasa. Melalui keterangan resmi yang diterima   AkuratIptek , Rabu (8/4),   Realme   X2 Pro Master Edition , diciptakan oleh   Realme   dan Master Desain In

BNI Buka 4 Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Wilayah Maluku

VVIP News -  PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk , selalu mengedepankan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi kepada seluruh nasabah. Untuk memberikan kemudahan akses ke segenap masyarakat sekaligus perluasan jaringan bisnis dan peningkatan kualitas layanan,  BNI Kantor Cabang Utama (KCU) Ambon , membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) baru pada 4 kabupaten/kota di Maluku. 4 KCP yang dibuka, yakni KCP Seram Bagian Barat (Gemba), Rabu(5/10/2016), KCP Seram Bagian Timur (Bula), Kamis(6/10/2016), KCP Maluku Tenggara (Langgur), Jumat(7/10/2016), dan KCP Kepulauan Aru (Dobo), Rabu(12/10/2016). Bertambahnya 4 KCP, maka secara keseluruhan  BNI  telah berada di 10 kabupaten/kota di Maluku. Kepala Kantor Cabang Utama (KCU)  BNI Ambon , Dionne E. Limmon mengatakan dengan hadirnya 4 KCP baru, dapat memberikan pelayanan serta lebih dekat dengan masyarakat. “Kami yakin dengan dibukanya beberapa KCP bisa membantu mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi dan aktivitas perbankan,” ungk

Nasabah Perlukan Layanan Perbankan, Pihak BNI Maksimalkan Agar Nasabah Tak Keluar Rumah

VVIP News -  Pemerintah telah menghimbau perusahaan di daerah dengan risiko tinggi penularan  virus corona (COVID-19)  untuk menjalankan Sistem Work From Home, sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus mematikan tersebut. Namun,  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI)  tetap memaksimalkan pelayanannya dengan bantuan teknologi. Ini yang memungkinkan pelayanan terhadap nasabah tetap berjalan. Dengan bantuan gadget dan koneksi internet, nasabah tetap dapat bertransaksi dan berinteraksi dengan petugas bank, dalam hal ini petugas  BNI  Contact Center, tanpa perlu keluar dari rumah. Pemimpin Unit Pusat Layanan Pelanggan  BNI  Rahmat Pertinda mengatakan bahwa  BNI  mendukung penuh himbauan pemerintah terkait Work From Home. Layanan  BNI  Call 1500046 tetap bertugas secara prima untuk membantu nasabah yang memerlukan layanan perbankan  BNI . "Nasabah tetap dapat menghubungi Layanan Phone Banking  BNI  Call 1500046 selama 24 jam untuk mendapatkan bantuan dari petuga